Blogger Widgets - Welcome To tyaardit48 Blog's

cookies

Monday 9 May 2016

Donny Alfariza berhasil menciptakan efek berkarat pada hampir seluruh bodi motorYamaha NMAX. "Motor zaman sekarang dibuat di zaman dulu. Pasti kalau bodinya pakai bahan plat besi, sekarang pasti berkarat karena kemakan usia,” kata Donny, owner Donz Autobodyworks. 
Air Brush
Untuk membuat efek berkarat pada bodi Yamaha NMAXmenggunakan teknik airbrush. Hasilnya terlihat natural menggambarkan efek aluminium dan karatnya.
“Buat bikin efek karat prosesnya panjang om. Singkat cerita, dengan melakukan sistem empat lapis. Lalu menggunakan ampelas halus untuk memunculkan efek aluminium yang natural. Lalu ditambah permainan warna candy untuk memunculkan efek karatnya,” ungkap Donny.
Sehari-harinya, Donny mangkal di markasnya, di Jl Ahmad Yani No. 26, Rawa Panjang, Bekasi.
Stang telanjang
Setang kemudi pada skubek gede yang satu ini, memang berbeda jika dibandingkan dengan pesaingnya. Dimana setang ditutup dengan cover yang terlihat lebih rapi. Tapi, tak ada ada salahnya kalau dibikin telanjang.
“Sengaja dibikin telanjang untuk memperkental kesan sangarnya. Pemasangannya sih hanya menambahkan raiser saja supaya dapet posisi stang yang nyaman,” tambah Donny.
Knalpot supertrapp
Donny memasangkan knalpot ala Supertrapp yang biasanya dipakai di motor Harley-Davidson.
Teknik pemasangannya denngan mencopot header knalpot dan membentuk ulang, agar mendapatkan lekukan yang pas.
Pastinya, dia tetap mengunggulkan nilai estetika untuk karya modifikasinya ini.
DATA MODIFIKASI
Setang             : Rizoma
Gas spontan    : Domino
Sok belakang  : Ohlins
Jok                    : MB-Tech

0 komentar:

Post a Comment