Blogger Widgets Piranti Pengereman MotoGP Cover Cakram - Welcome To tyaardit48 Blog's

cookies

Monday 9 May 2016

Piranti Pengereman MotoGP Cover Cakram

disk-cover-szk
Bro sekalian, Di MotoGP beda sirkuit beda juga perlakuan team terhadap sisi pengereman .. . ada sirkuit yang buruh cakram dengan diameter lebar, ada juga yang butuh cakram dengan diameter lebih kecil. Jika kita pernah Lihat Motor motor MotoGP di Sirkut Sepang malaysia baik saat Letihan, test maupun race, maka beberapa team menggunakan air scoop pada cakram pengereman yang tujuannya adalah untuk memberikan hembusan udara tambahan ke bagian cakram sehingga nggak overheating . . . beda sepang malaysia yang panas dan lembab, beda juga Le Mans Yang dingin terutama di pagi hari  . .
disk-cover1
menurut data dari motogp.com temperatur ideal untuk penggunaan cakram karbon pada motogp adalah di angka 200 sampai 700 derajad Celsium . ..  lebih rendah dari 200 atau lebih tinggi dari 700 akan menyebabkan kerja pengereman tidak maksimal.
  1. So Disepang team menggunakan air scoop untuk mencegah temperatur cakram melebihi 700 derajad celcius
  2. Di Le Mans Tem menggunakna Cover/ Penghalang untuk mencegah temperatur cakram tidak kurang dari 200 derajad celcius
disk-cover2
Menurut data motogp pula . . . kehadiran dari Cover cakram rem depan dapat menaikkan temparatur dari cakram menjadi ketambahan 60 derajad celcius bila dibandingkan tidak menggunakan Cover cakram Karbon di sstem pengereman.
disk-cover-hnd1
dilihat dari posisi pemasangannya terlihat cover dari cakram karbon ini mengahangi terpaan angin dari depan yang langsung menimpa cakram dan ini lah yang disinyalir akan menahan angin untuk men’dinginkan ‘ cakram karboon.
disk-cover-hnd
FYI Brembo sebagai penyuplai mayortas peranti pengereman tidak menyediakan Cover ini, jadi tiap team harus mempersiapkan sendiri dan mendesain sendiri.  dan untuk di Le Mans kemarin Suzuki dan Honda adalah dua pebarikan yang terlihat lebih sering menggunakan peranti tambahan ini.

0 komentar:

Post a Comment